Jamaah Haji Indonesia Tiba Di Makkah

Jamaah Haji Indonesia Tiba Di Makkah

‎Jamaah Indonesia Tiba di Makkah


Sebanyak 2.465 jamaah haji Indonesia tiba di Kota Makkah, Arab Saudi, pada Ahad (30/8) pukul 22.00 waktu Arab Saudi. 

Berdasarkan data dari Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) di Daerah Kerja (Daker) Makkah, jamaah yang telah tiba, yaitu 435 jamaah dari kelompok terbang (kloter) JKG 01 Embarkasi Jakarta-Pondokgede‎, 357 orang dari kloter BPN 01 dari Embarkasi Balikpapan, 437 orang dari kloter UPG 01 Embarkasi Makkassar. 

Sebanyak 442 orang yang tergabung dalam Kloter ‎JKS 01 dari Embarkasi Jakarta-Bekasi, 378 orang dari kloter MES 01 dari Embarkasi Medan, dan 417 orang dari kloter SUB 01 dari Embarkasi Surabaya. 


Indonesia memberangkatkan sejumlah 155.200 jamaah haji reguler ke Arab Saudi. Mereka dibagi dalam 375 kloter yang diberangkatkan dari sembilan embarkasi. 

Sembilan embarkasi tersebut, yaitu Embarkasi Aceh (BTJ), Embarkasi Medan (MES), Embarkasi Batam (BTH), Embarkasi Jakarta-Pondokgede berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia (JKG), Embarkasi Jakarta-Bekasi berangkat dengan pesawat Saudi (JKS), Embarkasi Solo (SOC), Embarkasi Surabaya (SUB), Embarkasi Makassar (UPG), Embarkasi Balikpapan (BPN), Embarkasi Banjarmasin (BDJ), Embarkasi Padang (PDG), Embarkasi Palembang (PLG), danEmbarkasi  Lombok (LOP). Dengan demikian, ada 369 kloter yang belum tiba di Makkah. 

Sebagian besar jamaah masih berada di Madinah untuk melakukan ibadah arbain, yaitu melakukan shalat wajib 40 waktu berturut-turut. Dan sebagian lainnya masih berada di tanah air. 

Pemberangkatan haji gelombang pertama dengan tujuan Madinah akan berlangsung hingga 3 September 2015. Pemberangkatan haji gelombang kedua dengan tujuan Jeddah akan dilakukan ‎mulai 4 September hingga 17 September 2015. 

0 komentar:

Posting Komentar

Search